Internet dan Sistem Informasi

Internet

Guna menunjang kebutuhan akan akses informasi global yang tersedia di Internet, Poltekkes Wira Husada Nusantara menyediakan akses internet yang dapat digunakan oleh mahasiswa secara gratis dengan menggunakan internet hotspot berbasis Wi-Fi di area kampus memungkinkan mahasiswa untuk mendapatkan informasi global terkait ilmu kesehatan secara global.

Akses internet yang disediakan di  Poltekkes Wira Husada Nusantara Malang ditunjang dengan koneksi serat optik melalui layanan Telkom IndiHome dengan kapasitas bandwidth sebesar 20 Mbps yang dapat digunakan secara gratis oleh seluruh civitas akademika Poltekkes Wira Husada Nusantara Malang.

Sistem Informasi

Proses bisnis pendidikan dan akademik di Poltekkes Wira Husada Nusantara Malang ditunjang dengan sistem informasi berbasis Web dan Desktop yang dapat digunakan oleh mahasiswa dan seluruh civitas akademika dalam menunjang kebutuhan data dan informasi yang diperlukan.

Politeknik Kesehatan Wira Husada Nusantara memiliki dua buah sistem informasi utama dan 1 sistem informasi penunjang, yaitu:

  1. Website Poltekkes Wira Husada Nusantara yang dapat diakses secara luas melalui jaringan WAN (Internet) dan beralamat di https://whn.ac.id, dimana dalam website tersebut informasi umum yang terkait dengan stakeholder disampaikan secara luas.
  2. Wira Husada Nusantara Information System (WIS) yang dijalankan secara lokal di area kampus dan digunakan untuk menunjang proses administrasi, akademik, keuangan, kepegawaian, dan inventaris serta akses internet intra kampus.