WHN Wisuda Online, mengapa tidak?

Saat menempuh pendidikan di perguruan tinggi, wisuda merupakan momen yang paling dinanti-nanti. Sebab, untuk mendapatkan gelar di jenjang perkuliahan harus melewati perjuangan yang panjang. Tak heran jika perasaan senang dan bangga pasti menyelimuti mereka yang telah wisuda. Terlebih lagi bila menyandang cumlaude atau predikat terbaik.

Sebanyak kurang lebih 100 mahasiswa Akademi Kebidanan Wira Husada Nusantara mengikuti upacara wisuda melalui metode Daring untuk Periode XV tahun akademik 2020/2021. Kebijakan tentang Wisuda secara daring ini dilaksanakan terkait dengan Pandemi Covid 19 yang masih melanda. Upacara Wisuda yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 November 2021 bertempat di Pendopo Dhahar and Dine, salah satu member WHN’s Corp.. Para Wisudawati diwakili oleh beberapa lulusan terbaik sebanyak 7 orang. Keseluruhan hadirin dan panitia pelaksanaan wisuda mematuhi protokol kesehatan. Sementara wisudawati yang lainnya menghadiri dan mengikuti secara virtual melalui platform Zoom dan kanal youtube Wira Husada Nusantara. Upacara dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga selesai.  Acara yang diisi dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Wira Husada Nusantara dilanjutkan Rapat senat terbuka, Sambutan oleh Prof. Dr. Ir. H. Waego Hadi Nugroho serta dari perwakilan Direktur. Meskipun dilaksanakan secara daring upacara wisuda berlangsung khidmat.

Lulus di masa pandemi Covid 19 ini bukanlah hal yang mudah bagi sebagian wisudawati, meskipun demikian para wisudawati sangat bersyukur dan bangga karena telah menyelesaikan pendidikan mereka sampai pada tahap ini. Dan akan menjadi momen yang selalu diingat.

Upacara wisuda yang dilaksanakan secara daring bertujuan untuk mengindari penyebaran virus Covid 19 di lingkungan kampus. Walaupun begitu Kampus Wira Husada Nusantara akan tetap membagikan Ijazah sesuai jadwal dan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.